Just another WordPress.com site

KARIKATUR PENCITRAAN DIRI GUNUNG BERWAJAH (MOUNT RUSHMORE CARICATURE)

KARIKATUR PENCITRAAN DIRI GUNUNG BERWAJAH (MOUNT RUSHMORE CARICATURE)




Doane Robinson dari Dakota Selatan Historical Society menginginkan sebuah monumen yang akan dibangun di Dakota Selatan dalam rangka untuk membantu perekonomian negara dengan menarik pariwisata. Pada 1923, ia mengusulkan bahwa monumen ini harus dibangun dari granit di Black Hills of South Dakota. Senator Dakota Selatan, Peter Norbeck, menyetujui proposal dan ikut dibantu dari dana federaluntuk menyelesaikan proyek. Robinson meminta arsitek dan pematung Gutzon Borglum untuk memahat dan mendesain monumen. Borglum memutuskan untuk menggunakan Mount Rushmore untuk pembuatan patung, karena tampaknya Ini adalah bagian yang mudah untuk mengerjakannya.

Gutzon Borglum, setelah memutuskan lokasi patung, memutuskan untuk membuat monumen ini terdiri dari empat Presiden Amerika Serikat. Dia memilih dua Presiden paling terkenal dalam sejarah, George Washington dan Abraham Lincoln. Dia memilih Thomas Jefferson karena Jefferson hampir membuat ukuran Amerika Serikat menjadi dua kali lipat pada 1803 dengan Pembelian Louisiana (yang menjadi South Dakota). Presiden terakhir yang Borglum pilih adalah Theodore Roosevelt, yang diusulkan oleh Presiden Calvin Coolidge (yang bersikeras ada dua partai Republik dan hanya satu Demokrat diwakili.) karena Theodore Roosevelt yang memperkenalkan National Park Service. Desain asli Borglum adalah patung empat presiden dengan pinggang mereka, tetapi waktu dan uang hanya disediakan untuk kepala mereka.

George Washington’s adalah kepala pertama yang dibuat. Karena ketidakstabilan ekonomi Amerika Serikat oleh Depresi Besar, kepala itu selesai dalam tujuh tahun, dan didedikasikan kepada publik pada Hari Kemerdekaan 1934. Sebuah bendera Amerika besar yang diletakkan di atas kepala Washington sebelum terungkap maknanya, dan ini kemudian menjadi tradisi untuk masing-masing Kepala Presiden.

Thomas Jefferson adalah Kepala berikutnya, berada di sebelah kiri Washington. Sebelum kepala itu selesai, Borglum memerintahkan agar kepala itu diledakkan karena buruknya kualitas batu. Kepala Jefferson dimulai lagi dengan posisi disebelah kanan Washington. Kepala Jefferson didedikasikan pada tahun 1936.

Kepala Abraham Lincoln adalah lebih dari sebuah tantangan karena jenggotnya, tetapi kepalanya telah selesai di ujung kanan tebing, berdedikasi pada 17 September 1937, pada saat ulang tahun ke 150 penandatanganan Konstitusi Amerika Serikat pada tahun 1787.

Sementara kepala Theodore Roosevelt sedang dibangun, akomodasi bagi wisatawan juga dibangun, termasuk pipa, pencahayaan, dan pusat pengunjung. Karena tidak menemukan yang batu yang cocok, para pemahat memotong lebih jauh kedalam, ke gunung. Ini menimbulkan kekhawatiran mengenai seberapa jauh mereka memotong. Pada tanggal 2 Juli 1939, Kepala Roosevelt didedikasikan.

Karena kerentanan tak terduga dalam granit, Lincoln dan Jefferson dipindahkan dari lokasi desain asli Borglum. Lincoln dipindahkan ke tempat yang Borglum telah merencanakan untuk memasukkan 80 dengan 100 kaki prasasti dalam bentuk Pembelian Louisiana. Untuk mengganti prasasti, Borglum mengganti dengan monumen dengan proporsi yang serupa: Aula Arsip [Halls of Records]. Aula Arsip terdiri dari pintu masuk besar dengan ukuran 80 sampai 100 kaki. kubah granit diukir langsung didalam lubang kecil di belakang kepala Lincoln. Borglum membuat 800 tangga granit dari studio hingga ke pintu masuk Hall.

Tahun 1938 Borglum dan krunya mulai mengukir aula besar ini, di mana dia membayangkan bahwa Deklarasi Kemerdekaan dan Konstitusi Amerika Serikat asli disimpan disini. Namun kombinasi granit yang keras, terjadinya perang di Eropa, dan kurangnya pendanaan membuat mimpi Borglum sirna, meskipun rencananya menjadi lebih rumit saat timnya bergegas untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Saat mereka sampai sedalam 70 kaki ke granit, Borglum meninggal pada bulan Maret 1941. Monumen dianggap lengkap dan semua pekerjaan ditutup pada 31 Oktober tahun yang sama. Meskipun anak-anak Borglum mencoba selama bertahun-tahun untuk memnyelesaikan mimpi terakhir ayah mereka, hal itu tidak sampai tahun 1998 bahwa Sistem Taman Nasional, bersama-sama dengan Borglum’s Family, meletakkan “sentuhan akhir” pada Hall of Records. Sebuah lemari besi titanium dipasang di lantai granit aula yang belum selesai, dan diisi dengan enam belas panel enamel porselen yang mencakup Konstitusi Amerika Serikat dan dokumen sejarah penting lainnya. Arsip Aula pintu masuk dapat dilihat dari barat dari monumen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: